Anugerah Digital Marketing Award 2012, Bukti Eksistensi TelkomVision Di Dunia Digital

Jakarta, 6 Desember 2012 – Di penghujung tahun 2012, TelkomVision kembali menorehkan prestasi gemilang dengan dipercaya meraih penghargaan Digital Marketing Award 2012 dari Majalah Marketing sebagai Great Performing Digital Product untuk kategori produk atau layanan TV Berbayar.

Digital Marketing Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing dan lembaga survey independen SurveyOne sebagai bentuk penghargaan terhadap future leader company yang siap menghadapi era digital dan memenuhi kebutuhan konsumen masa depan. Penghargaan diberikan kepada merek-merek produk digital terbaik yang berhasil memenuhi kepuasan konsumen dalam lima aspek yaitu reliability, durability, feature, design, dan easy to get. Kelima aspek tersebut disurvey kepada 1.000 responden yang tersebar di 4 kota besar Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Selain itu, penghargaan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang benchmarking untuk melihat kinerja perusahaan dibanding pesaing dalam memaksimalkan fungsi digital marketing.

Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Bpk Julio Sanjaya selaku Head of Marketing Communication & Advertising Sales. Di sela-sela ajang penganugerahan tersebut, Bpk Julio Sanajaya menuturkan bahwa “TelkomVision selalu mengedepankan brand corporate dan brand produknya melalui berbagai macam bentuk kampanye pemasaran dan komunikasi. Tak hanya melalui strategi dan media konvensional seperti yang selama ini dilakukan. Jaringan sosial media pun menjadi satu kampanye komunikasi yang efektif untuk meraih pasar maupun mempertegas image perusahaan dan produk. Website perusahaan, jaringan Facebook dan Twitter senantiasa diperluas dan dibenahi untuk dapat menjaring pelanggan baru. Kritik dan saran adalah satu interaksi yang diharapkan oleh TelkomVision yang dapat diutarakan langsung oleh pelanggan maupun khalayak umum melalui interaksi di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Dengan memenangkan award ini maka TelkomVision semakin percaya diri untuk maju dan mengembangkan secara serius produk dan layanannya melalui kampanye di dunia digital. Selain itu, award ini dapat menjadi tolak ukur bagi Kami, sejauh mana keberhasilan brand produk dan brand corporate TelkomVision dikenal luas oleh publik khususnya kalangan pelanggan setia TelkomVision.,” demikian penuturan Bapak Julio Sanjaya, ditengah-tengah acara penganugerahan Digital Marketing Award 2012.

Pada kesempatan terpisah, Bpk. Agus Priyanto, Head Of Customer Care & Channel Management TelkomVision menuturkan bahwa "Kita tidak bisa memungkiri bahwa kampanye di jejaring sosial media menjadikan hubungan perusahaan dan pelanggan atau publik dalam posisi yang sejajar. Perusahaan tidak leluasa untuk mendorong pelanggannya secara satu arah saja atau yang dikenal sebagai hubungan vertikal antara perusahaan dan pelanggan. Hubungan timbal balik yang dinamis dinilai positif oleh publik dan melalui jejaring sosial media, publik dapat menilai upaya sebuah perusahaan meningkatkan brand serta image yang kuat. Ini adalah sebuah campaign yang efektif, simpel karena masyarakat merasa memiliki andil serta secara langsung menggunakan haknya sebagai konsumen," demikian diungkapkan

Content Social media TelkomVision banyak berbicara seputar informasi produk, layanan, promo terbaru TelkomVision, jadwal movie highlight TelkomVision serta beberapa tips menarik seputar kesehatan, kecantikan, motivational quotation dengan isi yang ringan namun menarik untuk disimak. Belakangan ini, hasil yang terlihat sangat positif yaitu pertumbuhan followers akun twitter TelkomVision yang signifikan sebesar 1.000 followers setiap bulannya.

Pengelolaan beberapa jaringan e-contact ini mulai dikembangkan semenjak TelkomVision meluncurkan TelkomVision Interact, yaitu layanan pengoperasian contact center TelkomVision yang hadir dengan mengedepankan layanan yang terpadu mulai dari pre-sales, in sales dan after sales yang dapat diakses melalui no telepon 147, social media, ataupun melalui tatap muka, di mana contact center ini juga memiliki walk-in center yang tersebar di 59 Plasa Telkom di seluruh Indonesia, yang dapat menangani layanan pelanggan secara langsung atau tatap muka.

Kampanye di media digital juga dipandang sebagai media edukasi terutama terhadap produk, promo atau layanan baru. Blue print pengembangan kampanye media digital di masa mendatang akan semakin kaya dan beragam, baik di sisi Content, Interaction dan Function yang akan terintegrasi sehingga membuat user media digital semakin nyaman. Seperti saat ini, pelanggan TelkomVision semakin dimudahkan dan nyaman dengan adanya aplikasi jadwal program acara TelkomVision yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna blackberry. Caranya mudah, cukup mendownload aplikasinya melalui Blackberry.

“Jika Anda penasaran dan tertarik untuk berinteraksi langsung dengan TelkomVision melalui program Digital Media–nya, maka Anda dapat menjadi salah satu friendlist di akun Facebook kami yaitu TELKOMVision, atau follow Twitter kami : @Telkomvision yang saat ini sudah memiliki 8114 followers hingga Desember ini” tambah Bpk. Agus Priyanto, Head Of Customer Care & Channel Management TelkomVision.

Anugerah Digital Marketing Award 2012 ini bagi TelkomVision akan mendorong upaya yang lebih serius lagi untuk menggarap kampanye pemasaran dan komunikasi melalui media digital khususnya melalui jejaring sosial media, dan memperluas jaringannya ke seluruh sosial media digital yang common di masyarakat. Semoga langkah awal yang sangat baik ini akan membawa keberhasilan bagi TelkomVision untuk mewujudkan komitmen dalam memenuhi kebutuhan pasar yang selalu meningkat seiring kemajuan teknologi untuk menjadi pemain utama dan terbesar dalam bidang multimedia dan jasa televisi berbayar di Indonesia. Selamat TelkomVision!